Pemain Belgia - (foto by instagram/@euro2020)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Belgia menjadi tim ketiga yang lolos ke babak 16 besar dengan nilai sempurna di fase grup. Sebelumnya ada Italia dan Belanda.

Belgia menjejak babak 16 besar dengan nilai sempurna atau mengoleksi 9 poin dari 3 pertandingan di Grup B, setelah De Rode Duivels menang 2-0 atas Finlandia di laga pamungkas.

Dalam laga yang dihelat di Krestovsky Stadium, Selasa (22/6/2021), Belgia yang sudah dipastikan lolos berhasil mempecundangi Finlandia dengan skor 2-0.

Belgia unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Lukas Hradecky di menit ke-74. Romelu Lukaku kemudian menggandakan keunggulan timnya saat laga berjalan 81 menit.

Dengan kemenangan ini, Belgia berhak tampil di babak 16 besar. Sementara Finlandia mesti menunggu nasib lewat jalur tim posisi tiga terbaik.

Denmark finis kedua di Grup B usai menang 4-1 atas Rusia. Mereka punya keunggulan selisih gol (+2) secara head to head dengan Finlandia (0) dan Rusia (-2).

Susunan pemain Finlandia vs Belgia:

Finlandia: Lukas Hradecky; Joona Toivio, Paulus Arajuuri, Daniel O'Shaughnessy; Jukka Raitala, Robin Lod (Forss 91'), Tim Sparv (Schuller 59'), Glen Kamara, Jere Uronen (Alho 70'); Joel Pohjanpalo (Kauko 70'), Teemu Pukki (Jansen 91')

Pelatih: Markku Kanerva

Belgia: Thibaut Courtois; Dedryck Boyata, Jason Denayer, Thomas Vermaelen; Leandro Trossard (Thomas Meunier 75'), Kevin De Bruyne (Vanaken 91'), Axel Witsel, Nacer Chadli; Jeremy Doku (Michy Batshuayi 76'), Eden Hazard, Romelu Lukaku (Christian Benteke 84')

Pelatih: Roberto Martinez