Resmi Jadi WNI, Pemain Liga Inggris Ini Kantongi KTP

Elkan Baggott - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemain muda berbakat keturunan Indonesia, Elkan Baggott resmi mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia pada Selasa (9/11/2021).

Pemain Ipswich Town FC (klub kasta kedua Liga Inggris) ini membuat KTP di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri, ditemani Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Alhamdulillah Elkan Baggott sudah mendapatkan KTP Warga Negara Indonesia. PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu Elkan mendapatkan KTP,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pemain berusia 19 tahun tersebut saat ini bergabung bersama timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihgan (TC) di Jakarta.

TC ini sebagai persiapan mengikuti uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) serta Myanmar (25/11).

Dengan resmi jadi WNI, Elkan Baggott juga bakal membela skuat Garuda di ajang Piala AFF 2020 yang dijadwalkan mulai berlangsung pada 5 Desember 2021.

Diketahui, sebelum resmi jadi WNI, pemain berusia 19 tahun itu mempunyai kesempatan untuk menjadi warga negara Inggris dan Thailand. Pasalnya, Elkan Baggott merupakan pemain kelahiran Thailand, dari orang tua campuran ayah Inggris dan ibu asli Indonesia.