Erick Thohir: Terima Kasih Garuda Muda

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan perjalanan panjang dan pencapaian Timnas U-23 Indonesia selama Piala Asia U-23 2024, hingga babak play-off Olimpiade 2024 Paris melawan Guinea U-23 telah menasbihkan sejarah, sekaligus babak baru sepak bola Indonesia.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepakbola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade," tutur Erick Thohir.

"Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian,” tambahnya.

Erick Thohir berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung. Terutama Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian yang sangat besar pada Timnas Indonesia.

"Seluruh pihak dan suporter yang sudah bahu membahu memperkuat Timnas baik secara langsung maupun melalui doa yang tak pernah putus. Terharu sekali melihat begitu besar antusiasme masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Dalam laga terakhir, sekaligus penentuan ke Olimpiade Paris 2024 playoff di INF Clairefontaine, Kamis (9/5), Indonesia dikalahkan Guinea U23 dengan skor, 0-1.

Gol kemenangan wakil Benua Afrika itu dicetak Ilaix Moriba lewat titik pinalti di babak pertama pada menit ke 29.