Pelatih Persikabo Waspadai ‘Epic Comeback’ PSM Makassar

Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak - (foto by @officialpersikabo/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Persikabo 1973 berambisi meneruskan tren kemenangan saat menjamu PSM Makassar pada Pekan 29 Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (9/3) malam.

Hasil manis dua kemenangan beruntun atas PSS Sleman dan Bali United, menjadi modal utama Persikabo menghadapi kekuatan PSM yang kokoh di puncak klasemen sementara.

Namun demikian, Pelatih Persikabo Aidil Sharin Sahak menyebut para pemain sudah siap secara mental, dan mengingatkan anak asuhnya selalu menjaga fokus dan konsentrasi hingga akhir laga.

Terlebih di laga pamungkas, Pasukan Ramang berhasil menang atas Persis Solo 3-2, meski sudah dua kali tertinggal.

"Mental pemain (Persikabo) sudah siap. Kita tahu PSM tim yang kuat, konsisten, karena sekarang mereka di atas. Jadi kami akan berusaha lagi seperti yang kami lakukan. Insya Allah kami akan dapat hasil," kata Aidil, Rabu (8/3).

"Kita tahu PSM ada di puncak klasemen, kita bisa lihat, mereka konsisten walau kalah 1-0, 2-0, akan senantiasa kembali. Jadi pemain harus punya mentalitas yang kuat. Sepakbola 90 menit harus konsisten dan fokus. Kami tidak boleh lengah karena mereka melakukan serangan balik cepat. Jadi harus fokus dari laga sebelumnya," jelasnya.

Sementara itu playmaker Laskar Padjajaran, Bruno Dybal berharap bisa meraih kemenangan di kandang sendiri untuk memberikan hasil manis untuk masyarakat Bogor.

"Kami melakukan persiapan dengan baik, saya pikir kami di laga terakhir bermain dengan baik. Jadi kami akan kembali mencoba yang terbaik untuk masyarakat Bogor," ujar pemain asal Brasil ini.

Sumber : LIB