Timnas U-16 Terapkan Protokol Kesehatan dalam TC di Bekasi

Pemain Timnas U-16 jalani rapid test di Bekasi - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 memulai pemusatan latihan (TC) pada Senin (6/7/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-16 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang di Bahrain.

Setelah tiba di Bekasi pada Minggu (5/7), seluruh pemain dan ofisial tim pun langsung menjalani rapid test yang dipimpin langsung dokter PSSI, Syarif Alwi.

"Hari ini (Minggu) seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 kita lakukan pemeriksaan rapid test. Setelah rapid test, pemain dan ofisial mendapat materi tentang protokol kesehatan menghindari Covid-19," kata Syarif Alwi.

Pria yang akrab dipanggil Papi tersebut menyatakan bahwa semua pemain dan ofisial dalam keadaan sehat, tidak ada yang terpapar flu, demam, dan rapid tesnya semuanya non reaktif.

"Para pemain dan ofisial sebelum berangkat ke Bekasi sudah melakukan rapid test juga di daerah masing-masing. Rencananya kami akan melakukan Swab Test pada Selasa mendatang," tambahnya.

Pada TC kali ini, PSSI menerapkan aturan ketat terkait protokol kesehatan bagi para pemain dan ofisial. Seperti penyemprotan disinfektan ke bus, stadion, ruang ganti dan penerapan physical distancing saat melakukan kegiatan.

"Di dalam bus untuk membawa pemain dan ofisial kami terapkan dua kali (kloter) pemberangkatan dari hotel dan kepulangan dari stadion pada TC kali ini. Selain itu pemain wajib selalu membawa hand sanitizer," tukas Syarif Alwi.

TC di Bekasi berlangsung pada 6-29 Juli 2020 diikuti 26 pemain. Pada ajang Piala AFC U-16 2020, Indonesia berada di grup sulit bersama Arab Saudi, China, dan Jepang. Laga pertama Indonesia adalah menghadapi Arab Saudi pada Jumat (27/11/2020).