Hasil Playoff MPL ID S13: RRQ - Aura Tereleminasi, Geek dan Evos Bertahan

Laga RRQ vs Geek Fam Playoff MPL ID S13, Rabu (5/6) - (foto by tangakapan layar YouTube MPL Indonesia)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Hari pertama playoff Mobile Legends Profesional Liga Indonesia (MPL ID) S13 mempertemukan Geek Fam vs RRQ Hoshi dan Aura vs Evos Glory.

Kedua pertandingan berlangsung sengit. Masing-masing tim menurunkan roster terkuatnya untuk meraih gelar juara MPL ID tahun ini.

Geek Fam vs RRQ Hoshi

Babak pertama RRQ masih tak berkutik dihadapan dominasi GEEK Fam. Baloyskie dengan Helcurt menjadi ancaman bagi Geek Fam.

Hanya membutuhkan 10 menit bagi The King Slayer yang merupakan julukan Geek Fam berhasil mengalahkan Sang Raja RRQ Hoshi.

Babak kedua RRQ  belum bisa menaklukka  dominasi The King Slayer. Baloyskie dkk tampil perkasa di depan RRQ Hoshi.

Berbeda pada babak pertama dan kedua, di babak ketiga RRQ memberikan perlawanan yang sengit. Geek mengandalkan hero mage Luo Yi, sementara RRQ mengunggulkan hero baru , sang teleporter Chip. Akhirnya  portal yang dibuat Chip VYN menjadi kunci kemenangan RRQ di babak ketiga.

Babak keempat berlangsung seru, RRQ bisa berhasil epic comeback (memutar balik keadaan). RRQ menggunakan Luo Yi yang dipegang oleh Clayyy yang mengangkut rekan setimnya menggempur pemain Geek. Taktik ini membawa kemenangan untuk RRQ. Kedudukan pun menjadi 2-2.

Babak kelima menjadi penentu. Tak mau tersungkur Geek Fam akhirnya berhasil mengalahkan RRQ setelah pertarungan sengit. Meski di awal babak kelima RRQ tampil.mendominasi, namun akhirnya Geek Fam berhasil merebut lord dan menumbangkan 2 pemain Geek yang akhirnya mengantarkan Geek bertahan di playoff MPL ID S13 sedangkan RRQ Hoshi harus tereleminasi. Skor akhir laga 3 - 2 atas kemenangan Geek Fam mengalahkan RRQ Hoshi. 

Dengan hasil ini, GEEK akan berjumpa dengan Fanatic ONIC di upper bracket MPL ID S13 pada Rabu (6/6).

Evos Glory vs Aura

Evos Glory terjun dengan line up roster kejayaannya, yaitu Anavel, Branz, Clawkun, DreamS, dan Fluffy. Sementara Aura diperkuat oleh Aran, Yawi, Kabuki, YehezKiel, dan Gugunnn.

Babak pertama Aura unggul, tetapi Evos bisa bertahan dan berhasil membalikkan keadaan lewat epic comeback. Butuh waktu sekitar 30 menit bagi Clawkun dkk untuk memenangkan babak pertama tersebut. 

Babak kedua kembali Aura dan Evos bersaing ketat. Namun Evos mendapatkan celah melancarkan serangan kepada Aran dkk. Babak kedua pun berakhir di menit ke-15.

Dua kemenangan berturut di babak pertama dan kedua memuluskan langkah Evos. 

Tim berjuluk macan putih tampil ganas di babak ketiga. Evos berhasil meraih skor utuh 3-0 atas Aura. Dengan hasil ini, Evos akan berjumpa dengan Bigetron Alpha di upper bracket MPL ID S13 Rabu (6/6).