Pemain Persik Kediri - (foto by @persikfcofficial)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Persik Kediri mendapat semangat baru dengan kedatangan pelatih anyar Divaldo Alves jelang menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-8 Liga 1 2022/23 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Jumat (2/9) malam.

Asisten pelatih Persik, Jan Saragih menegaskan Macan Putih dalam kondisi baik dan siap menghadapi PSM yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini.

“Tim kami dalam kondisi baik, kondisi bagus. Dengan coach Divaldo Alves yang sudah bisa hadir dan bisa mendampingi tim menjadi semangat juga harapan baru bagi tim,” ujar Saragih dalam sesi jumpa media, Kamis (1/9).

Jan Saragih tak menampik timnya akan menghadapi lawan yang tangguh. Namun, ia mengingatkan Riyatno Abiyoso dan kawan-kawan untuk tidak kehilangan poin lagi di kandang.

Terkait dengan target pelatih baru untuk membangun mental dan chemistry pemain, menurut Jan Saragih hal itu sudah dilakukan dengan baik sejak pertama kali Divaldo Alves memimpin sesi latihan.

“Yang paling penting pertandingan besok kita pikul bersama untuk hasil maksimal. Seperti yang dibilang coach Divaldo, ini tempat kami, ini rumah kami, dan kami siap fight. Minimal kita bisa dapat poin,” tukasnya.

PSM saat ini menempati posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 16 poin, hasil dari 5 kali menang dan sekali imbang. Tim Juku Eja juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Sementara Persik yang belum meraih kemenangan hingga pekan ke-8 ini, hanya mendulang 1 poin dari hasil sekali seri dan selebihnya berakhir dengan kekalahan.