Tinggalkan Perseru, Silvio Escobar Dikontrak Persija Jakarta

Silvio Escobar usai melawan PSM Makassar di babak 16 besar Piala Indonesia / foto: Akbar

CELEBESMEDIA.ID, JakartaSilvio Escobar resmi berseragam Persija Jakarta. Tim asal Jakarta itu memperkenalkan rekrutan berunya itu melalu media sosial Instagram, Jumat (22/2/2019).

“Selamat datang,” tulis tim Macan Kemayoran sambil mengunggah video Silvio Escobar. Di Persija, Escobar akan mengenakan jersey nomor punggung 21.

Pemain asal Paraguay itu dikontrak dengan durasi satu musim. Persija mendatangkan mantan pemain Perseru Serui ini diharapkan bisa menjadi alternatif, di tengah terbatasnya stok pemain depan. Terutama setelah berhalangannya Marko Simic karena kasus di Australia.

Persija membutuhkan tenaga Silvio Escobar yang merupakan pemain serbabisa. Ia bisa ditempatkan sebagai penyerang atau gelandang serang.

Dalam dua musim terakhir ini, Escobar bermain stabil bersama Perseru. Bahkan pekan lalu, ia berjibaku menghadapi PSM Makassar di babak 16 besar Piala Indonesia.

Selain berseragam tim Cenderawasih Jingga, pemain berusia 32 tahun itu pernah membela Persepam Madura Utama, PSM Makassar, juga Bali United.

Saat ini Silvio Escobar sedang mengurus proses naturalisasi menjadi WN Indonesia. Kalau proses selesai, dalam arti sudah disahkan, maka statusnya di Persija bukan pemain asing.