Garuda Select Kalah dari Inter Milan, Bagus Kahfi: Mereka Lebih Disiplin

Garuda Select vs Inter Milan U-17 - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Garuda Select takluk saat berhadapan dengan Inter Milan U-17 dengan skor 2-3 di Sunning Development Center, Milan, Rabu (22/1/2020).

Lini tengah yang dihuni David Maulana, Rafli Asrul, dan Brylian Aldama membuat transisi permainan Garuda Select kembali seimbang. Pada laga sebelumnya melawan Juventus, Brylian harus absen sehingga mengubah keseimbangan di sektor tengah.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, Garuda Select sempat lengah mengantisipasi pergerakan Gabriele Menegatti ketika laga baru bergulir delapan menit. Akibatnya, pemain bernomor punggung tujuh tersebut mampu menjebol gawang yang dikawal Yogi Hermawan.

Selanjutnya, giliran Garuda Select yang mencetak gol lewat aksi Bagus Kahfi pada menit ke-35. Empat menit berselang, Ferdiansyah yang membalikkan kedudukan sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Pada babak kedua, Inter langsung melancarkan serangan cepat yang membuat barisan belakang Garuda Select hilang konsentrasi. Tuan rumah mencetak gol penyama kedudukan lewat Tommaso Clerici, dua menit paruh kedua berjalan. Inter kembali unggul 3-2 berkat gol Andrea Cappadonna hingga pertandingan selesai.

Setelah pertandingan, salah satu pencetak gol Garuda Select, Bagus Kahfi, menuturkan timnya sudah bekerja maksimal.

“Bek mereka bermain lebih disiplin. Kami cukup kesulitan meski mampu mencetak dua gol. Itulah sepakbola, tidak ada yang tahu hasil akhir akan seperti apa. Kami mampu mengimbangi, tetapi mereka tetap unggul hari ini,” papar Bagus.

Garuda Select harus segera memulihkan kebugaran. Pasalnya, Bagus Kahfi dan kawan-kawan ditunggu Como U-17 di Lapangan SNEF Lambrone Sport Center pada Senin, 27 Januari 2020.