Timnas U-19 Akan Uji Coba Melawan Klub Korea Selatan di Thailand

Timnas Indonesia U-19 pemusatan latihan di Thailand - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebanyak 28 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 memulai pemusatan latihan di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Selasa (21/1/2020). Sebelumnya, mereka telah melewati proses seleksi selama lima hari di Cikarang.

Timnas Indonesia akan berada di Thailand selama 12 hari. Selain menjalani program latihan, Timnas juga dijadwalkan uji coba dengan beberapa tim.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, pemusatan latihan itu dipimpin oleh manajer dan pelatih Timnas Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon. Ada juga Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Sahari Gultom.

Skuat Garuda ini dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021, dan pembentukan tim ini masih belum final. Masih ada seleksi dengan sistem promosi dan degradasi seperti yang dilakukan pelatih Indra Sjafri saat menangani timnas U-19 dan U-23.

“Untuk hari pertama pemusatan latihan, kami memulainya pagi tadi di gym, dengan latihan ringan untuk pemulihan fisik pemain, setelah itu di sore hari, kami langsung menggelar latihan fisik. Nanti di tanggal 22, sesuai yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan melakukan tes fisik dan juga ada medical check up,” kata Shin Tae Yong.

“Jadi yang kami lakukan, tidak hanya melakukan parameter dari kemampuan para pemain di lapangan atau pemahaman taktikal, parameter lain pun kita lakukan. Masih ada promosi degradasi. Ini adalah program awal kita dalam membangun tim,” sambungnya.

Rencananya juga, timnas U-19 ini akan menjalani laga uji coba dengan tim asal Korea Selatan yang kebetulan juga sedang trial di sana.