Besok, Timnas Indonesia U-16 Gelar Uji Coba Sistem Trofeo

Pemain Timnas U-16 latihan - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berencana menggelar uji tanding berformat trofeo di akhir pekan ini. Sistem Trofeo biasa juga disebut round robin dengan format 3×45 menit, yang artinya pertandingan segitiga dengan mempertemukan 3 tim secara bergantian, dengan durasi 45 menit (1 babak) setiap pertandingan.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, pertandingan akan dihelat di Lapangan Sepakbola Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Sabtu besok (22/2/2020).

“Sabtu pagi akhir pekan nanti, kami berencana mengadakan trofeo. Yang akan menjadi lawan kami, adalah Sleman U-16 dan PPU Utama Kaltim,” ungkap pelatih kepala tim, Bima Sakti.

Timnas U-16 terus memantapkan persiapan dalam pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta, untuk menghadapi laga uji coba melawan Thailand di Solo pada 28 Februari 2020.

Timnas U-16 dihuni 26 pemain, ditambah empat pemain baru hasil dari pencarian pemain yang dilakukan oleh tim pelatih bulan lalu.

Timnas U-16 di bawah arahan Bima Sakti akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 26 Februari 2020 mendatang.

Bima mengungkapkan, akan ada pemusatan latihan setiap bulan sebelum piala AFF dan AFC. Minimal, para pemain akan berkumpul dalam dua pekan lantaran mereka juga akan disibukkan dengan kompetisi Elit Pro Academy U-16 Liga 1.

"Mungkin mereka akan sibuk di kompetisi. Kemudian, kembali ke timnas. Kita juga akan mengadakan class room untuk evaluasi, baik secara individu maupun grup atau tim," tutupnya.