Singgung Stadion di PSBM 2022, Danny: Saya Siap Lanjutkan

Kondisi Stadion Mattoanging pada Rabu (23/3/2022) - (foto by Wahyu)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tidak adanya stadion sepakbola di Kota Makassar sepertinya juga menjadi atensi bagi para saudagar Bugis Makassar. 

Pasalnya Ketua Umum BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Muchlis Patahna ikut menyayangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak serius membangun kembali Stadion Andi Mattalata Mattoangin dan melanjutkan pembangunan Stadion Barombong yang telah lama terbengkalai.

Sehingga ia menyampaikan dihadapan para peserta gala dinner dan penutupan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXII tahun 2022 di Anjungan Pantai Losasi, Minggu (15/5/2022) malam. 

Muchlis Patahna menyebut, jika Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto siap melanjutkan pembangunan Stadion Stadion Andi Mattalata Mattoanging dan Stadion Brombong jika Pemprov memberikan izin.

"Walikota (Makassar, Danny Pomanto) bilang kalau saya dikasi kepercayaan atau amanah yang mengerjakan itu (Stadion). PSBM selanjutnya saudagar-saudagar Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja akan menyaksikan stadion yang berkapasitas banyak sekali dan levelnya internasional," ucap Muchlis Patahna dalam sambutanya 

Sementara Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto juga secara tegas siap membangun stadion jika Pemprov Sulsel memberinya izin.

"Kalau (Pemkot) Makassar dikasih kesempatan untuk membangun atau melanjutkan stadion. Kucamboki ini barang-barang (saya lanjutkan pembangunan stadion)," tandasnya.

Kota Makassar yang dikenal sebagai kota gila bola saat ini memang tak punya stadion, setelah Stadion Andi Mattalata Mattoanging dibongkar untuk direnovasi Rabu (21/10/2020) oleh Nurdin Abdullah yang kala itu menjadi Gubernur Sulsel.

Sedangkan pembangunan Stadion Barombong yang dibangun sejak 2011 lalu dan ditargetkan selesai di 2018 itu tak bisa terwujud hingga sekarang karena sejumlah persoalan.

Laporan : Darsil Yahya