Senegal Lolos ke Final Piala Afrika Berkat Gol Bunuh Diri Tunisia

Senegal Lolos ke Final Piala Afrika Berkat Gol Bunuh Diri Tunisia - (foto by CAFonline.com)

CELEBESMEDIA.ID - Senegal memastikan diri melaju ke final Piala Afrika setelah mengalahkan Tunisia dengan skor tipis 1-0 di 30 June Stadium, Minggu (14/7/2019).

Pertandingan babak pertama didominasi Senegal. Sejumlah peluang tercipta dari Sadio Mane dan kawan-kawan, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Setelah turun minum, Tunisia mampu mengembangkan permainannya. Penyerang Tunisia Taha Yasine memiliki dua peluang, namun mampu digagalkan kiper Senegal Alfred Gomis.

Di penghujung babak kedua, Senegal mendapat hadiah penalti, karena Ismaila Sarr dijatuhkan Yassine Meriah di kotak penalti Tunisia. Henri Saivet yang dipercaya sebagai algojo, gagal menjalankan tugas setelah sepakannya ditahan kiper Tunisia.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari Goal.com, pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu setelah tidak ada gol yang tercipta. Senegal akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri pada menit ke-100.

Kesalahan kiper Moez Hassen saat berusaha menghalau tendangan bebas di sisi kanan, membuat bola mengenai kepala bek Dylan Bronn dan masuk ke gawang sendiri.

Atas hasil itu, Senegal lolos ke final dan akan menghadapi Aljazair yang juga lolos ke partai pamungkas Piala Afrika dengan mengalahkan Nigeria 2-1.