Seri 3 Liga 1 2021 Tetap Dipusatkan di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seri ke-2 Liga 1 2021 telah usai digelar. Sebelum memasuki Seri 3, ada jeda waktu bagi seluruh peserta untuk kembali mematangkan persiapan.

Opertaor kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menginformasikan bahwa Seri 3 Liga 1 2021 akan dimulai pada 18 November 2021.

Untuk lokasi pelaksanaan Seri 3, PT LIB mengumumkan tetap digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. Dalam hal ini, semua venue pertandingan sama dengan yang digunakan pada seri 2.

Empat stadion yang digunakan pada seri 2 lalu akan kembali digunakan seri 3, yakni Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Manahan (Solo), Stadion Moch. Soebroto (Magelang).

“Sekali lagi, dari awal kami sudah menjelaskan bahwa penentuan tiap seri akan flesibel dan dinamis. Menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi dan mempertimbangan beragam aspek. Bukan melulu aspek teknis pertandingan, tapi juga mempertimbangkan perkembangan PPKM setempat. Dalam hal ini, kami juga harus koordinasi dengan pemerintah,” jelas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Sementara itu, selain rencana pelaksananaan seri 3, PT LIB juga menginformasikan tentang fakta-fakta gelaran kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sejauh ini. Di antaranya, sudah melakukan tes antigen sebanyak 14.098 kali. Kemudian, sudah dilakukan 6697 tes PCR. Jumlah tersebut, terhitung sampai dengan Jumat, 5 November 2021.