Kalah dari Thailand, Ini Penjelasan Pelatih Timnas U23

Pelatih Timnas U23, Indra Sjafri, memberikan arahan kepada pemainnya / foto: PSSI.org

CELEBESMEDIA.ID, Singapura – Timnas Indonesia U23 menelan kekalahan 1-2 dari Thailand pada laga Piala Merlion 2019 di di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/9/2019).

 

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan bahwa anak asuhnya masih perlu adaptasi dengan permainan di awal laga. Akibatnya, konsentrasi terpecah dan membuat Thailand unggul di menit-menit awal.

 

Pada laga itu, Thailand unggul lewat penalti yang dieksekusi Saringkan Promsupa saat lagi berjalan 6 menit. Enam menit berselang, Ekanit Panya menggandakan keunggulan Thailand. Indonesia berhasil mempersempit ketertinggalan setelah Witan Sulaeman mencetak gol lewat sontekan pada menit ke-41.

 

"Babak pertama kami akui anak-anak masih perlu adaptasi permainan, oleh karena itu Thailand memanfaatkannya,” kata Indra Sjafri usai laga seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

 

“Proses gol ke gawang kami disebabkan kesalahan individual, hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," tambahnya.

 

Di babak kedua, Indra Sjafri mengakui anak asuhnya sudah menjalankan permainan sesuai game plan. Sayangnya, Asnawi Mangkualam dkk tidak mampu mencetak gol lagi di babak kedua.

 

“Hasil memang belum berpihak kepada kami namun kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini. Apalagi banyak pemain baru yang kita mainkan, tentu mereka masih perlu adaptasi,” katanya.

 

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U23 gagal melaju ke final Merlion Cup 2019. Kini mereka akan bersaing memperebutkan posisi ketiga melawan salah satu di antara Filipina dan Singapura.(*)