Jelang Lawan PSM, Persib Latihan Antisipasi Bola Mati

Latihan pemain Persib Bandung - (foto by @persib/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tengah mengevaluasi strategi timnya jelang laga klasik menghadapi PSM Makassar.

Duel PSM vs Persib akan tersaji pada pekan ke-4 Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (11/9).

Bojan Hodak ingin pemainnya lebih sadar dan peka terhadap setiap ancaman lawan, termasuk ancaman dari situasi set piece atau bola mati.

Hodak memuji pemain atas respon yang bagus pasca kebobolan, namun sayang reaksi tersebut tidak disertai dengan penyelesaian akhir yang baik.

“Kami mencoba memperbaiki masalah yang masih kami alami dan reaksi dari pemain cukup bagus. Saya pernah katakan, pertandingan sebelumnya kami sudah bermain dengan bagus, kekurangannya hanya penyelesaian akhir,” kata Hodak, belum lama ini, di Stadion Sport Jabar Arcamanik. 

Hodak merasa dirinya punya waktu yang begitu luang untuk mengevaluasi skuadnya. Ia juga akan memantau pemain mana yang layak starter saat tandang kontra PSM, 11 September nanti.

“Kami memiliki waktu lebih dari satu pekan untuk memperbaiki segala hal dan menentukan siapa yang akan menjadi starter,” ucapnya. 

Pelatih asal Kroasia ini juga menjadwalkan game internal pada minggu depan. Ini dilakukan demi menjaga ritme bertanding anak-anak asuhnya.

Persib juga sementara kehilangan Dimas Drajad dan Kevin Ray Mendoza yang dipanggil Timnas Indonesia dan Filipina. 

Sumber: LIB