Tutup Pemusatan Latihan, Timnas U-19 Kalah dari Bucheon FC 1995

Pemain Timnas U-19 dan Bucheon FC 1995 berebut bola - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 menuntaskan pemusatan latihan di Thailand. Skuat Garuda Muda berada disana sejak 20 Januari 2020 di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai.

Mereka menutup pemusatan latihan dengan melakukan uji coba terakhir melawan Bucheon FC 1995, Jumat (31/1/2020). Latihan mereka akhiri dengan kekalahan 0-2.

“Perkembangan anak-anak sampai hari terakhir sangat bagus sekali. Apalagi dari segi fisik. Stamina mereka saat ini seperti berlipat, mereka bisa mengatasi kelelahannya dengan semangat mereka di atas lapangan. Daya juang juga bertambah. Memang itu yang saya cari,” jelas Shin Tae-yong dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI.

“Saya katakan ke pemain, kita harus bisa lebih fokus lagi dan harus bisa melawan rasa lelah diri sendiri. Itu baik untuk terus lebih berkembang. Baik untuk pemain itu sendiri, ataupun tim,” lanjut Shin.

“Saya juga mengatakan, karena ketika merasa lelah dan kita menyerah, maka tidak akan ada perkembangan sama sekali,” tegasnya.

Timnas U-19 akan kembali ke tanah air hari ini, Sabtu (1/2/2020) dengan menggunakan pesawat Thai Airways International dan diperkirakan mendarat di Bandara Udara Soekarno Hatta, Tangerang pada pukul 17.55 WIB.