Jerman Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Pemain Arsenal Kai Havertz yang membela timnas Jerman di Euro 2024 - (foto by Bola.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jerman melaju ke perempat final Euro 2024 setelah  menundukkan Denmark dengan skor 2-0 pada pertandingan 16 besar Piala Eropa 2024 di BVB Stadium, Dortmund, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pada babak pertama laga sempat tertunda sekitar 30 menit disebabkan badai petir. Pertandingan sempat dihentikan ketika wasit asal Inggris Michael Oliver menghentikan laga pada menit ke-35 dan kedua tim meninggalkan lapangan saat terjadi badai dan hujan lebat. Pertandingan baru diteruskan 25 menit kemudian.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann melakukan tiga perubahan dari tim yang bermain imbang 1-1 dengan Swiss pada laga sebelumnya.

Nico Schlotterbeck menggantikan Jonathan Tah yang terkena skors, David Raum mengisi posisi bek kiri, dan Leroy Sane mengisi posisi Florian Wirtz di sayap kanan.

Saat pertandingan diteruskan, Jerman menyerang dan umpan silang Raum terdefleksi mengenai tangan Andersen di kotak terlarang untuk membuat wasit menunjuk titik putih setelah melakukan tinjauan VAR. Havertz yang bertindak sebagai eksekutor Jerman sukses melesakkan gol untuk memecah kebuntuan.

Havertz dan Sane membuang peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Jerman, sebelum Musiala memaksimalkan umpan mudah untuk mengemas gol ketiganya di Piala Eropa. Gol Musiala itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2024 bersama Georges Mikautadze.

Wirtz yang masuk sebagai pemain pengganti kemudian mencetak gol yang mestinya mengubah skor menjadi 3-0, tetapi gol itu tidak disahkan karena offside. 

Penalti Kai Havertz dan gol Jamal Musiala membawa Jerman mengantungi keunggulan 2-0.

Berkat kemenangan ini, Jerman akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Spanyol melawan tim kejutan Georgia di perempat final.

Sumber: Antara