Gol Tunggal Casemiro Bawa Brasil ke Babak 16 Besar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Brasil menanh 1-0 atas Swiss pada matchday kedua Grup G di Stadion 974, Ras Abu Aboud, Qatar, Selasa (29/11/2022).

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh pemain senior Brasil, Casemiro pada menit ke-83.

Meski tanpa diperkuat sang megabintang, Neymar, Brasil mampu menyuguhkan permainan menyerang yang cukup atraktif.

Tim Samba sempat unggul pada menit ke-64, namun gol Vinicius Jr dianulir wasit karena tertangkap VAR dalam posisi offside.

Skor 1-0 sudah cukup membuat Brasil lolos ke baba 16 besar Piala Dunia 2022, menyusul Prancis yang menjadi tim pertama lolos.

Skuad asuhan Tite itu kini memuncaki Klasemen Sementara Grup G, dengan torehan enam poin. Sedangkan Swiss yang mengoleksi tiga poin di posisi kedua.

Atas hasil itu, Swiss pun harus berjuang mendapatkan kemenangan di laga akhir, mengingat Kamerun dan Serbia juga masih berpeluang lolos ke fase knock-out.

Susunan Pemain Brasil vs Swiss

Brasil (4-3-3): Alisson Becker (kiper); Eder Miliatao, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro (belakang); Fred, Casemiro, Lucas Paqueta (tengah); Raphinha, Richarlison, Vinicius Jr. (depan)

Pelatih: Tite

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer (kiper); Ricardo Rodriguez, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Silvan Widmer (belakang); Granit Xhaka, Remo Freuler; Ruben Vargas Djibril Sow, Fabian Rieder (tengah); Breel Embolo (depan)

Pelatih: Murat Yakin