Timnas Indonesia U-16 Akhiri Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Pemain Timnas U-16 - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 mengakhiri pemusatan latihan atau training camp (TC) di Yogyakarta.

Timnas U-16 mengakhiri TC dengan menggelar laga uji coba melawan PSS Sleman U-16. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 1-1 di Lapangan Sepakbola Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Jumat (28/2/2020).

Menurut Bima, timnya sudah mengalami perkembangan yang banyak selama pemusatan latihan. “Selama pemusatan latihan dan dua kali uji coba, tim kami mengalami perkembangan dan progres yang banyak,” ujar Bima.

“Diantaranya adalah pemahaman taktik saat build up menyerang pertahanan lawan. Jadi mereka sudah bereaksi dengan cepat terhadap serangan lawan,” lanjutnya dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI.

Pemusatan latihan akan terus mereka lakukan secara berkala, itu sudah mulai dari Januari hingga nanti turnamen berlangsung.

Tim ini akan kembali menjalani pemusatan kembali di Bekasi pada 9 Maret 2020. PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempatfinal Piala AFC U-16 2020.