Timnas U-19 Kalah Telak dari Busan IPark, Shin Tae-yong: Terima Kasih Pemain

Shin Tae-yong (kanan) - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim Nasional Indonesia U-19 lagi-lagi menelan kekalahan telak saat menjalani laga uji coba melawan klub peserta K-League 1 atau liga kasta teratas Korea Selatan.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, Timnas U-19 kalah dengan skor 1-5 dari Busan IPark di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1/2020).

Ini adalah uji coba ketiga Timnas U-19 dalam pemusatan latihan di Thailand. Pertama, mereka melawan Kyung Hee University dan harus kalah dengan skor 0-2. Kedua, mereka takluk 0-4 melawan Seongnam FC.

“Kami masih harus memperbaiki pertahanan kami, dan juga taktik. Tapi wajar karena taktik memang kita belum mempelajarinya. Namun kami semakin bagus untuk fisik, main 80 menit sudah pada sanggup semua. Untuk itu, saya sangat terima kasih kepada para pemain atas usahanya hari ini,” kata manajer dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Hari ini ada gol, meski bunuh diri lawan, tapi skema sampai terjadi hal seperti itu, sesuatu yang harus sangat diapresiasi. Saya tidak membicarakan hasil di sini, namun melihat permainan mereka, sudah ada peningkatan di sana,” lanjutnya.

“Sekali lagi, lawan bermain sungguh-sungguh, mereka menurunkan tim terbaiknya. Tanpa meremehkan kami. Jadi dengan begini, saya jadi tahu apa yang harus terus diperbaiki dan apa yang bisa terus ditingkatkan,” tutupnya.

Sejak tiba di Thailand, Shin Tae-yong langsung fokus pada latihan fisik. Skuat Garuda Muda akan berada di sana hingga 1 Februari 2020.