Yakob Sayuri Unjuk Gigi di Timnas Indonesia

Yakob Sayuri - (foto by @PSSI/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Yakob Sayuri tampil gemilang membawa Timnas Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion KLFA, Malaysia, Senin (26/12) malam.

Dalam laga Brunei vs Indonesia, penyerang sayap andalan PSM Makassar itu berhasil mencetak gol debut dan assist di ajang internasional.

Meski bermain dari bangku cadangan, namun Yakob Sayuri terpilih sebagai pemain terbaik atau man of the match pada laga Brunei vs Indonesia.

Yakob Sayuri dimainkan oleh Shin Tae-yong di babak kedua. Ia masuk menggantikan Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-63.

Pemain asal Kepulauan Yapen, Papua itu membuat gol perdananya di Timnas Indonesia pada masa injury time atau menit ke-90+2.

Sebelum mengukir namanya di papan skor, Yakob Sayuri lebih dulu membuat dua assist masing-masing untuk Ramadhan Sananta (68') dan Marc Klok (86').

Sejauh ini, winger berusia 25 tahun itu sudah tampil 5 kali bersama Timnas Indonesia senior, dengan mencatatkan 291 menit bermain.

Saudara kembar Yance Sayuri tersebut melakoni laga debutnya bersama Timnas Indonesia pada 7 Juni 2021. Kala itu tim Merah-Putih kalah 0-4 dari Vietnam di Hang-seo Park pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Di level klub, Yakob Sayuri merupakan salah satu pilar PSM Makassar. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Bernardo Tavares pada starting line up Juku Eja.

Dalam 9 penampilan di Liga 1 2022/23, Yakob mengoleksi 4 gol dan 3 assist dari 684 menit bermain.