Usai Lawan PSM, Barito Putera Cek Kesehatan Terkait Corona

Bucek . 18-03-2020, 09:58
Pemain Barito Putera jalani tes kesehatan terkait Corona - (foto by Liga-indonesia.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seluruh pemain, pelatih, dan jajaran manajemen Barito Putera yang tiba dari Makassar pasca laga melawan PSM beberapa hari lalu, menjalani pemeriksaan kesehatan terkait Virus Corona (Covid-19) di rumah sakit Sari Mulya Banjarmasin, Selasa pagi (17/3/2020).

"Salah satu sikap Barito Putera untuk menghadapi situasi saat ini adalah melakukan screening atau pemeriksaan kesehatan," kata dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Liga Indonesia.

Dokter Rey menambahkan, beberapa tahapan yang dilakukan adalah pemeriksaan darah, pemeriksaan suhu tubuh, juga pemeriksaan Rontgen. Selain itu, Barito juga akan menggelar penyuluhan terkait virus Covid-19 agar memahami bahaya serta penanganan pandemi yang menghebohkan dunia tersebut.

"Selain memeriksa darah, suhu tubuh, dan Rontgen. Besok akan ada pemeriksaan dari dokter paru-paru untuk memastikan bermasalah atau tidak. Hasil tes ini kemungkinan nanti malam sudah keluar, lalu hasil ini akan diperiksa oleh dokter paru-paru besok. Mudah-mudahan hasilnya tidak ada masalah semuanya," tambahnya.

Sementara itu pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengatakan, tes kesehatan ini merupakan langkah positif guna memastikan kondisi kesehatan seluruh elemen tim.

"Tes kesehatan ini untuk memastikan kesehatan kita saja. Karena bagaimanapun, kita tidak tahu apakah terpapar atau tidak. Ini supaya lebih meyakinkan apakah kita dalam kondisi sehat atau tidak," kata Djanur.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment