PSSI Gelar Seleksi Wasit Jelang Kick-off Liga 1 2020

Seleksi wasit - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jelang kick-off kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020, PSSI mengadakan seleksi dan workshop wasit dengan asisten wasit di Kompleks Kostrad Divisi 1, Cilodong, Depok, Jawa Barat, 15-22 Februari 2020.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, sebanyak 29 wasit dan 39 asisten wasit mengikuti kegiatan ini, namun akan bertambah karena beberapa wasit dan asisten wasit masih bertugas di ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan pun mengapresiasi atas terselenggaranya workshop serta seleksi wasit dan asisten wasit jelang bergulirnya Liga 1 2020. Ia menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para wasit yang akan mendapat tugas.

"Peran wasit dan asisten wasit di sebuah pertandingan sangat penting. Untuk itu, wasit dan asisten wasit harus mempunyai kemampuan yang baik dalam perwasitan, integritas, dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Iriawan.

"Para wasit serta asisten wasit ini saya harap mengikuti seleksi dengan baik, dan hasil penilaian dari seleksi ini dilakukan secara obyektif dan terbuka. Bagi wasit yang lolos seleksi, kami ingin mereka belajar terus karena ini sebagai bekal yang bagus untuk memimpin kompetisi Liga 1 2020. Wasit adalah tokoh utama dalam menjaga sepak bola Indonesia. Ketegasan dan keberanian yang benar dari wasit dalam menegakkan laws of the game di lapangan adalah kunci menuju sepak bola Indonesia yang berintegritas," tambahnya.

Para wasit dan asisten wasit akan diberikan materi oleh instruktur wasit dari AFC, Rozali Yakob dan Subkhiddin. Diketahui, kick-off Liga 1 2020 dijadwalkan pada 29 Februari 2020 mendatang.