Mantan Pemain PSM Ini Pilih Setia Jadi Asisten Pelatih Borneo FC

Ahmad Amiruddin - (foto by Liga-indonesia.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Memiliki lisensi B AFC, Ahmad Amiruddin belum memikirkan masa depan kepelatihannya. Mantan pemain PSM Makassar itu masih merasa nyaman menjadi asisten pelatih di Borneo FC.

Bermodal lisensi B AFC, pria yang akrab disapa Amir ini bisa melatih tim di Liga 2. Pengalamannya sejak 2016 bersama Pesut Etam menjadi asisten pelatih juga tak perlu diragukan.

"Saya pribadi masih setia untuk Borneo FC. Lisensi yang ada juga ada peran klub. Sehingga saya merasa nyaman dan belum ada alasan untuk pergi," kata Amir dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (16/5/2020).

Sertifikat B AFC yang dimiliki Amir terbit pada pekan lalu. Pelatih kelahiran Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu mendapatkannya setelah mengikuti pelatihan yang dimulai sejak tahun lalu.

"Ada dua kali pelatihan bulan Juni dan Agustus 2019. Alhamdulillah semua lancar," imbuhnya.

Perjalanan karir Amir di kepelatihan dimulai dari lisensi D AFC. Seiring berjalannya waktu, dia mendapat bantuan dari Borneo FC meningkatkan kemampuan.

"Ada banyak ilmu yang saya dapat. Poin pentingnya adalah menyerang, bertahan, dan transisi. Selain itu ada filanesia atau filosofi sepak bola Indonesia," jelasnya.