Seleksi Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Suguhkan Latihan Berat

Pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Proses seleksi dan pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berlangsung ketat. Para pemain langsung disuguhkan dengan latihan berat di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (14/1/2020).

Latihan yang dipimpin oleh pelatih Timnas U-19, Gong Oh Kyun didampingi asistennya Nova Arianto dan Sahari Gultom itu berlangsung dalam dua sesi, yakni pagi dan sore. 59 pemain yang mengikuti seleksi pun dibagi menjadi empat kelompok.

Seleksi dan pemusatan latihan ini juga dipantau langsung oleh manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia mengatakan pemain harus fokus meningkatkan kemampuannya.

“Kami membagi tim ini agar mempermudah kerja tim pelatih dalam menyeleksi pemain. Lagi pula, dalam latihan ini kami ingin pemain langsung bermain di lapangan penuh. Tadi pemain langsung fokus latihan fisik dan juga terlibat dalam permainan satu pertandingan,” kata coach Shin usai latihan.

“Saya katakan ke pemain, mereka harus terus meningkatkan kemampuannya. Meski sudah berada di level mereka saat ini, sedikit demi sedikit, harus mereka tingkatkan. Saya harapkan mereka terus bersemangat dalam mengikuti latihan dan seleksi untuk tim ini,” tambahnya dikutip CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI.

Proses seleksi Timnas Indonesia U-19 akan berakhir pada Jumat (17/1/2020). Nantinya pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama, dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Timnas U-19 dipersiapkan mengarungi AFF U-19 yang akan berlangsung di Indonesia beberapa bulan kedepan.