Shin Tae-yong Pulangkan 11 Pemain Timnas U-19

Bucek . 12-08-2020, 12:23
Pemain Timnas U-16 - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebanyak 11 pemain dipulangkan pada lanjutan pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 di Jakarta. Para pemain ini dipulangkan pada Senin (10/8/2020).

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, saat ini Garuda Muda terus diasah kemampuannya oleh pelatih Shin Tae-yong. Mereka berlatih tiap hari di Stadion Madya, Jakarta, bersama dengan timnas Indonesia senior.

“Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan berpesan meski tidak terpilih, 11 pemain harus tetap bersemangat dan bekerja keras karena tidak menutup kemungkinan pelatih Shin Tae-yong akan memanggil kembali.

“PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia baik senior maupun U-19. Kami harap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta ini terus mengalami perkembangan yang baik demi torehan prestasi timnas,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa 11 pemain ini memang tidak ia pilih dalam melanjutkan TC Timnas U-19 selanjutnya.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment