Tumbangkan Geek 3-2, Evos Melaju ke Grand Final MPL ID S13

Evos Glory vs Geek Fam di MPL ID S13, Sabtu (8/6/2024) - (foto by Dok MPL Indonesia)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sang Macan Putih, Evos Glory berhasil menyabet tiket grand final MPL ID S13 setelah membungkam Geek Fam pada babak final lower bracket, Sabtu (8/6/2024) malam.


Pada babak pertama Geek Fam memberikan pukulan telak pada Evos. Kombinasi Fredrinn dan Edith milik Geek Fam tak bisa ditembus Evos yang memilih Evos sebagai jungler. Dalam 18 menit dan 55 detik, Geek menutup babak pertama dengan kemenangan.


Pada babak kedua giliran Evos menyerang sengit pertahanan Geek. Kombinasi Chip dan Lancelot dari Anavel membuat Geek kerepotan hingga akhirnya Evos berhasil mengantongi 1 poin. Kedudukan menjadi 1-1.


Sementara di babak ketiga giliran Geek yang membalas mengantarkan kedudukan menjadi 2-1 atas kemenangan Geek. Sama pada babak kedua, babak keempat Evos membalas dan menyeimbangkan poin menjadi 2-2.


Pada babak kelima atau babak penentu, Evos menampilkan Chip (roamer), Claude (goldlaner), Novaria (midlaner), Nolan (jungler), dan Terizla (explaner).


Sementara Geek melakukan draf kepada Chou (explaner), Fredrinn (jungler), Luo Yi (midlaner), Roger (goldlaner), dan Helcurt (roamer). Kedua tim sempat mendapatkan momentum masing-masing di babak kelima ini.


Pertarungan di babak kelima ini berlangsung sengit. Geek berhasil mengamankan lord hingga akhirnya  menembus base Evos. Namun ada Novaria dan Claude yang bisa mengawal pertahanan.


Evos berhasi melakukan counter setup dan membalikkan keadaan. Sang Macan Putih mengeliminasi semua pemain Geek. Anavel dkk berbalik menyerbu base Geek dengan memanfaatkan gelombang minion yang ada. skor pun akhirnya menjadi 3-2 atas kemenangan Evos.


Kemenangan EVOS atas Geek pada hasil MPL ID S13 kali ini memastikan mereka tampil di babak final. Pada babak final MPL ID season ini, EVOS sudah dinanti Fnatic Onic. Selain mengantongi tiket grand final MPL ID S13, Evos memastikan diri tampil di MSC 2024 yang digelar di Riyadh, Arab Saudi.