Indonesia Kokoh di Puncak Klasemen Medali ASEAN Para Games

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali ASEAN Para Games 2023 Kamboja, dengan tambahan emas yang diperoleh di hari pertama, Minggu (4/6).

Kontingen Indonesia hingga Senin pagi tercatat berada di peringkat pertama dengan total perolehan 72 medali, yang terdiri dari 31 emas, 27 perak, dan 17 perunggu.

Tim nasional para-renang Indonesia menyumbang sembilan medali emas pada hari pertama kompetisi dengan Jendi Pangabean menjadi pembuka keran medali emas.

Prestasi juga diukir tim nasional Judo tunanetra atau blind judo Indonesia yang menyapu bersih medali emas pada lima kelas yang dipertandingkan pada hari pertama.

Cabang olahraga para-atletik juga mempersembahkan delapan emas untuk Indonesia. Demikian pula dengan para-angkat putri besi yang mampu menyumbang tiga medali emas, dan para-catur yang meraih empat emas.

Selisih raihan emas Indonesia semakin jauh dari peringkat kedua, yang menjadikan Merah Putih semakin nyaman duduk di puncak klasemen.

Berikut klasemen perolehan medali ASEAN Para Games 2023 pada Senin (3/6) pukul 06.56 Wita: