Shin Tae-yong Tak Jamin Nadeo Argawinata Main Lawan Vietnam

Nadeo Argawinata - (foto by @pssi/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kiper Nadeo Argawinata tidak mengalami cedera serius setelah insiden pada laga penyisihan grup Piala AFF 2022 melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1) lalu.

Meski memastikan Nadeo tak mengalami cedera yang parah, Shin Tae-yong tidak menjamin kiper Bali United itu bisa tampil dalam leg pertama semifinal Piala AFF melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1).

“Nadeo bukan cedera yang parah atau serius jadi tidak ada masalah,” ungkap Shin di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (4/1).

“Kita lihat saja nanti. Apabila dia masuk starting line-up maka dia tidak cedera serius. Tapi jika tidak masuk berarti dia cedera serius,” kata dia menambahkan.

Nadeo mengalami cedera sehingga ditarik keluar saat Indonesia vs Filipina masih berlangsung. Pemain Bali United itu bahkan terlihat menangis saat harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Meski demikian, Indonesia akhirnya berhasil menundukkan Filipina dengan skor 2-1 dan melaju ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner-up Grup A.

Sementara itu, Vietnam memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Myanmar 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (3/1). Kemenangan tersebut membawa Vietnam menjadi juara Grup B.

Setelah melakoni leg pertama, Indonesia selanjutnya akan bertandang ke kandang timnas Vietnam untuk pertandingan leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1).

Sumber: ANTARA