Dua Rekor Tercipta saat Indonesia Libas Singapura di Piala AFF U-16

Selebrasi gol pemain Timnas U-16 - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas U-16 Indonesia sukses menghentikan langkah Singapura dengan mencetak sembilan gol tanpa balas. Ada dua rekor yang tercipta dalam laga tersebut, yakni gol tercepat dan skor terbesar dalam gelaran Piala AFF U-16 2022.

Skor itu juga merupakan rekor gol terbesar yang tercipta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sepanjang gelaran turnamen Piala AFF U-16, Rabu (3/8/2022).

Garuda Asia tampil perkasa dan menekan sejak awal wasit meniupkan peluit. Muhammad Nabil Asyura menjadi pemain kunci dalam laga tersebut, dengan mencetak hattrick di menit ke-3’, 17’, dan 30’. Pemain ini pun juga tercatat dalam mencetak gol cepat.

Gol-gol lain tim asuhan Bima Sakti itu dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky (35’, 43’), Mokh. Hanif Ramadhan (21’), M. Risky Afrisal (59’), Waliy Marifat pada menit ke-80 (p) dan satu gol lain dari I Komang Ananta Krisna Putra (90+2).

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti menilai hasil dengan skor besar seperti itu menjadi modal penting bagi timnya untuk menatap satu pertandingan terakhir di Grup A, melawan Vietnam.

“Kami ucapkan syukur Alhamdulillah kami hari ini bisa menang. Mereka bisa jalankan taktik yang kami harapkan. Semoga dari hasil skor besar ini, mudah-mudahan menjadi modal untuk menatap pertandingan di hari Sabtu tanggal 6 Agustus,” jelasnya.

Laga antara Indonesia melawan Vietnam, akan tetap tersaji di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (6/8) Pukul 21.00 Wita.