Liga 1 2021: Eduardo Almeida Resmi Jadi Pelatih Arema FC

Eduardo Almeida - (foto by LIB)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jelang kick-off Liga 1 2021 yang dijadwalkan 3 Juli mendatang, sejumlah klub peserta mulai gencar melakukan persiapan, baik merekrut pemain maupun pelatih.

Salah satunya Arema FC yang mendatangkan pelatih asing baru. Eduardo Almedia didaulat sebagai juru taktik Singo Edan.

Pelatih yang bernama lengkap Eduardo Filipe Arroja Almeida secara resmi diumumkan sebagai pelatih oleh manajemen Arema FC pada Senin sore (3/5/2021).

General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo menyampaikan Eduardo Almeida akan segera datang ke Malang dan akan melakukan isolasi mandiri sebelum memimpin langsung latihan tim.

Saat ini pelatih asal Portugal itu tengah mengurus visa untuk keberangkatannya ke Indonesia. Diharapkan saat latihan tim pada 21 Mei mendatang, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut sudah dapat memimpin tim asuhannya.

“Setelah visanya kelar, segera berangkat menuju Malang. Sesuai protokol kesehatan, yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri sebelum resmi melatih,” papar Ruddy.

Kehadiran pelatih yang akrab disapa Edo itu diharapkan mampu membawa Arema FC berprestasi pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Pengalaman pernah melatih beberapa klub di Asia serta pernah menangani tim asal Indonesia, Semen Padang diharapkan dapat mempermudah proses adaptasinya dengan tim.