Juara Piala AFF, Timnas U-19 Indonesia Diganjar Bonus Rp1 Miliar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas U-19 Indonesia diganjar dana pembinaan sebesar Rp1 Miliar usai menjuarai Piala AFF U-19 2024.

Dana pembinaan tersebut berasal dari salah satu sponsor yakni Bank Mandiri. Penyerahan bonus itu berlangsung dalam malam apresiasi di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (31/7).

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menyerahkan dana pembinaan senilai Rp 1 miliar secara simbolis kepada kapten Timnas U-19, Dony Tri Pamungkas dan pelatih Indra Sjafri.

Garuda Nusantara berhasil mencetak sejarah dengan mengalahkan Thailand di Final Piala AFF U-19 2024 melalui gol Jens Raven pada menit ke-17. Kemenangan ini mengulang prestasi serupa yang diraih pada 2013 lalu.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali turut memberikan apresiasi kepada tim U-19 atas dedikasi dan semangat juang mereka.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Timnas U-19. Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan disiplin dapat menghasilkan hasil yang luar biasa. Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi," kata Zainudin Amali.

Sementara itu Indra Sjafri menyambut baik pemberian bonus itu. Dia pun ingin skuadnya jangan cepat puas diri, karena masih banyak turnamen yang diikuti dan dengan target yang lebih tinggi.

"Program selanjutnya yakni Agustus ini kami akan berangkat ke Korea Selatan untuk turnamen melawan Argentina, Thailand, dan Korea Setelah. Setelah itu Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kalau perkembangan sesuai rencana, insyaallah kami lolos (Piala Asia U-20). Februari kami akan ikut Piala Asia U-20," tambahnya.

Setelah berlaga di AFF, Timnas U-19 Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kadek Arel dan rekan-rekan tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa yang berlangsung pada 21-29 September 2024 di Indonesia.