Facebook Hapus Video Penembakan Jamaah di Masjid Selandia Baru

Pernyataan resmi Facebook pasca penembakan di masjid Selandia Baru via akun resmi Facebook Newsroom, Jumat (15/3/2019) - (foto by Twitter)

CELEBESMEDIA.ID, Selandia Baru - Facebook telah menghapus tayangan video siaran langsung pelaku masjid">penembakan di masjid di Selandia Baru. Tak hanya itu, Facebook juga menyingkirkan akun pelaku di Facebook dan Instagram. Hal ini seperti disampaikan melalui cuitan di akun resmi Facebook Newsroom, Jumat (15/3/2019). "Polisi memberi peringatan kepada kami atas video di Facebook sesaat setelah siaran langsung itu dibuat dan kami segera menghapus akun penembak di Facebook dan Instagram," tulis cuitan tersebut. 

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari cnnindonesia.com, Facebook juga menyatakan akan menghapus segala bentuk dukungan dan pujian atas tindak kejahatan yang dilakukan kepada penembak atau aksi penembakan tersebut. "Kami akan terus bekerjasama dengan kepolisian Selandia Baru," jelas Director of Policy Facebook Australia dan Selandia Baru, Mia Garlick, seperti tertulis dalam cuitan tersebut. Facebook juga mengungkap duka cita bagi korban, keluarga, dan komunitas yang terdampak dari penembakan mengerikan ini. 

Penembakan di dua masjid di Selandia Baru Jumat siang tadi menyebabkan sedikitnya 40 orang tewas dan 20 orang lainnya terluka. Polisi telah menahan tiga pria dan seorang wanita. Para pelaku melakukan penembakan saat puluhan umat muslim tengah menunaikan Shalat Jumat.