40 Orang Tewas dan 20 Luka Akibat Serangan Masjid

Salah seorang korban luka pasca penembakan di salah satu masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) - (foto by USAtoday)

CELEBESMEDIA.ID, Selandia Baru - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengonfirmasi sebanyak 40 orang tewas dan 20 orang lain terluka dalam serangan di sebuah masjid di Christchurch, Jumat (15/3/2019). 

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari CNBCIndonesia, Ardern dalam keterangan pers di Wellington, beberapa saat yang lalu mengatakan, "Ini adalah salah satu hari paling muram di Selandia Baru." Menurut Ardern, penembakan di Masjid Al Noor itu sebagai tindak kekerasan yang luar biasa. Peristiwa itu belum pernah terjadi sebelumnya. 

Seorang saksi mata mengatakan bahwa penembakan dilakukan oleh seseorang berpakaian kamuflase militer. Ia membawa senapan otomatis dan menembak jamaah masjid secara acak. 

Salah seorang pelatih Tim Kriket Bangladesh mengatakan seluruh anggota ke masjid untuk melaksanakan shalat Jumat. Begitu tiba, penembakan sedang terjadi. "Tetapi semua anggota aman," katanya.