Antisipasi Corona, Belanda Tutup Sekolah Mulai 16 Maret Hingga 6 April

ARA . 16-03-2020, 20:00
Ilustrasi : Sejumlah turis di Rijks museum yang ditutup karena wabah virus corona di Amsterdam, Belanda (foto by REUTERS)

CELEBESMEDIA.ID - Pemerintah Belanda memerintahkan penutupan semua sekolah, bar dan restoran selama 21 hari, mulai Senin 16 Maret hingga 6 April mendatang, sebagai antisipasi penyebaran virus corona Covid-19. 

"Semua restoran dan bar tutup mulai pukul 18:00 hari ini (waktu setempat) serta klub olahraga, sauna dan kedai kopi," kata Menteri Kesehatan Bruno Bruins, berbicara pada konferensi pers, dikutip dari AFP, Senin (16/3/2020).

Sementara itu, Menteri Pendidikan Arie Slob mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sekolah dan pusat penitipan anak. "Kecuali untuk anak-anak yang orang tuanya dalam pekerjaan vital," kata Arie.

Kebijakan tersebut dikeluarkan setelah jumlah kematian akibat virus corona di Belanda meningkat menjadi 20 orang. Kebijakan ini juga tak lepas dari tekanan politik terhadap otoritas Belanda untuk mengikuti langkah yang sama dengan negara tetangganya, Belgia.


Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment