Nenek Lapor Cucu ke Polisi Karena Tak Mau Ikut Ujian Sekolah

Polisi mengantar sang pelajar ke sekolah untuk ikut ujian - (FB Thailand Police Story)

CELEBESMEDIA.ID - Seorang nenek di Thailand melaporkan cucunya ke polisi karena cucu laki-lakinya yang duduk di bangku SMP tidak mau berangkat ke sekolah. Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari CNNIndonesia, kejadian ini berawal saat nenek yang tidak disebutkan namanya itu membangunkan cucunya di pagi hari untuk pergi ke sekolah. Namun cucunya tidak mau bangun meski hari itu ia memiliki jadwal ujian sekolah.

Merasa kesal dengan kelakuan cucunya, nenek tersebut akhirnya meminta bantuan kepada kepolisian setempat. "Dia meminta mereka (polisi,red) untuk membujuk cucunya, yang masih kelas tiga SMP, untuk mengambil ujian," tulis akun Facebook Thailand Police Story.

Dua polisi yang sedang bertugas kemudian pergi menuju kediaman nenek tersebut untuk membujuk si cucu agar pergi ke sekolah. Dalam foto yang diunggah akun tersebut, mereka sampai di lokasi dan menemukan anak tersebut masih tertidur pulas. Akhirnya anak tersebut bersiap ke sekolah. Bahkan salah satu polisi mengantarkannya dengan motor. Unggahan tersebut mengundang pujian netizen kepada nenek dan kedua polisi atas perannya dalam menunjukkan pentingnya pendidikan.