Pohon Natal Termahal di Dunia, Bertabur Berlian Senilai Rp210 Miliar

Sejumlah hiasan berlian pada pohon natal senilai Rp210 miliar tersebut - (foto by kempinski hotel bahia)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Sebuah pohon Natal di Kempinski Hotel Bahia di Estepona, Spanyol, diklaim sebagai pohon mahal termahal di dunia. Pohon Natal hasil rancangan desainer selebriti dan seniman asal Inggris, Debbie Wingham, ini diklaim senilai  US$ 15 juta atau sekitar Rp210 miliar. 

Disadur CELEBESMEDIA.ID dari Forbes, pohon Natal tersebut dihias dengan taburan berlian, termasuk berlian merah muda, merah, putih dan hitam. Pohon tersebut juga memiliki makanan yang dapat dimakan dan dekorasi tradisional. 


(courtesy of kempinski hotel bahia)


Pohon natal tersebut akan diresmikan minggu ini dalam sebuah acara resepsi. Pihak manajemen hotel menjelaskan bahwa hiasan tanpa cacat, termasuk tiga berlian pink karat, safir empat karat, berlian merah oval, berlian hitam dan putih dan campuran perhiasan yang dirancang dari berbagai merek termasuk Bvlgari, Cartier, Van Cleef & Arpels dan Chanel.

Pemegang Guinness World Record saat ini untuk pohon Natal termahal di dunia adalah hotel Emirates Palace di Abu Dhabi, senilai sekitar US$ 11 juta. Tampil pada tahun 2010 lalu, pohon natal itu berdiri di ketinggian 43,2 kaki dan dihiasi mewah dengan 181 perhiasan seperti gelang, kalung, dan arloji.


(courtesy of kempinski hotel bahia)


Kempinski Hotel Bahia yang merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun ini, adalah salah satu dari Hotel Kempinski, Grup hotel mewah tertua di Eropa, yang dilahir pada tahun 1897 dengan portofolio 78 hotel bintang lima dan tempat tinggal di 34 negara. Satu malam di Kempinski Hotel Bahía dikenakan biaya antara € 160 dan € 620 untuk promosi musim dingin khusus.

Debbie Wingham sebelumnya telah mencatatkan namanya di dunia dengan kreasi mewah lainnya, termasuk kue pengantin paling mahal di dunia yang diterimanya dari seorang klien di Dubai dan dihargai senilai €50 juta euro. Karya lainnya yakni sepatu paling mahal di dunia yang dibuat dengan berlian dan emas, pink dan biru senilai €15 juta.