Minggu 15 Maret, Perancis Catat Angka Kematian Terbanyak Akibat Virus Corona

Mimin Rusmin . 16-03-2020, 13:58
Perancis - (foto by glitzmedia.co)

CELEBESMEDIA.ID – Hingga kini penyebaran Virus Corona atau Covid-19 masih tersu meningkat. Di Perancis dikutip dari AFP, saat ini tercatat sebanyak 5.400 orang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Sementara itu, untuk angka kematian akibat Covid-19 di Perancis hingga kini sudah mencapai 120 orang, dimana tercatat angka kematian tertinggi perharinya terjadi pada hari Minggu (15/3/2020) kemarin.

Di hari tersebut, pihak Pemerintah Perancis mengkonfirmasikan kematian yang terjadi akibat Covid-19 yakni mencapai 29 orang.

Sementara itu dirilis dari cnnindonesia, Badan Kesehatan Nasional Prancis, Sante Publique France memperbarui penghitungan jumlah korban yang meninggal akibat Virus Corona sudah mencapai 127 orang.

Peningkatan jumlah korban Covid-19 yang paling tajam yakni setelah Prancis mengadakan putaran pertama pemilihan kota secara serempak, kemarin, Minggu. Diperkirakan tingkat abstain tinggi Karena masyarakat khawatir penyebaran virus corona di tempat pemungutan suara.

Langkah Lockdown pun masih bisa menjadi pilihan bagi Pemerintah Perancis untuk menekan angka penyebaran Virus Corona di Kota Mode tersebut.

Sementara itu, lockdown telah dilakukan Italia. Kabarnya Spanyol juga tengah mempertimbangkan rencana serupa untuk menekan merebaknya penyebaran Virus Corona.

Lockdown ini sendiri ditempuh Spanyol setelah beberapa negara Eropa telah lebih dulu melakukannya demi memperlambat penyebaran Covid-19.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment