Israel Kembali Tangkap 30 Pemuda Palestina, Total Sudah 9.655 Orang

Seorang wanita Palestina menyerukan slogan di depan pasukan Israel saat memprotes pemukim Israel Februari 2022 - (foto by Antara)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pasukan Israel kembali menangkap  30 warga Palestina. Mereka ditangkap dalam serangan militer di  wilayah pendudukan Tepi Barat.

Komisi Urusan Tahanan dan Masyarakat Tahanan Palestina pada Senin (15/7), penggerebekan dilaporkan menargetkan kota Ramallah, Yerusalem, Hebron, Qalqilya, Tulkarm, Jenin, dan Jericho.

“Para tahanan menjadi sasaran penganiayaan, pemukulan parah, dan ancaman terhadap keluarga mereka, selain tindakan sabotase dan penghancuran rumah warga yang meluas,” kata pernyataan itu yang dikutip dari Antara 

Tercatat jumlah warga Palestina yang ditahan oleh tentara Israel di Tepi Barat yang diduduki sejak 7 Oktober 2023 menjadi 9.655 orang.

Ketegangan meningkat di Tepi Barat yang diduduki sejak Israel melancarkan serangan militer mematikan terhadap Jalur Gaza yang telah menewaskan hampir 38.600 korban sejak 7 Oktober.

Kementerian Kesehatan mendata bahwa setidaknya 574 warga Palestina, termasuk 136 anak-anak telah tewas dan hampir 5.350 lainnya terluka akibat tembakan tentara Israel di wilayah pendudukan.

Sembilan bulan sudah perang Israel - Palestina pecah. sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Sumber : Anadolu-OANA / Antara