Kebakaran Hebat, Gedung Parlemen Afrika Selatan Ambruk

Gedung parlemen Afrika Selatan Terbakar Minggu (2/1/2022) - (foto by: tangkapan layar video Reuters)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gedung parlemen Afrika Selatan di Cape Town terbakar, Minggu (2/1/2022). Api dan kepulan asap membumbung ke langit setelah kebakaran terjadi di gedung parlemen Afrika Selatan

Api melahap beberapa gedung di kompleks parlemen menimbulkan kepulan asap hitam yang bisa dilihat dari kejauhan.

Puluhan petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api. Petugas mendeteksi retakan di dinding, menyebabkan satu bagian bangunan ambruk akibat kebakaran itu.

Melansir Reuters, api berada di lantai tiga gedung itu dan laporan awal mengindikasikan bahwa api bermula dari ruang kantor dan menyebar ke gym, kata Jean-Pierre Smith, anggota komite walikota Cape Town yang bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan.

"Api di Sayap Lama dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran saat ini berusaha menjinakkan api di Sayap Baru, api menyambar Dewan Majelis Nasional," bunyi pernyataan parlemen, dilansir dari Reuters, Minggu (2/1/2022).

Menteri Pekerjaan Umum dan Infrastruktur Patricia De Lille mengatakan, tidak ada laporan korban tewas maupun luka. Penyebab kebakaran belum diketahui. Namun akibat kebakaran tersebut