Habiskan Rp84 Miliar, Ini Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru dengan Biaya Termahal di Dunia

Pesta kembang api dengan biaya termahal di dunia di gedung Burj Khalifa, Dubai tahun 2014 silam - (foto by pinterest)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pesta kembang api merupakan satu hal yang tak bisa dipisahkan dari perayaan malam pergantian tahun di hampir seluruh belahan dunia.

Beberapa pesta kembang api dalam rangka perayaan tahun baru di sejumlah negara pun tercatat sebagai pesta kembang api termegah, semisal di Hongkong, Australia dan Amerika. Namun, untuk pesta kembang api di malam tahun baru dengan rekor biaya termahal di dunia, hingga kini masih dipegang oleh pesta kembang api di Dubai pada tahun 2014 silam.

Dirangkum CELEBESMEDIA.ID dari sejumlah sumber, biaya yang dikeluarkan untuk pesta kembang api dalam malam tahun baru saat pergantian tahun 2014 ke 2015 lalu tersebut mencapai USD 6 juta atau setara Rp84 miliar dengan mengunakan kurs saat ini.

Jumlah kembang api yang digunakan pada saat itu sebanyak 500 ribu buah. Secara keseluruhan, dibutuhkan waktu selama 6 menit untuk menghabiskan kembang api sebanyak itu.

Pesta kembang api tersebut digelar di Burj Khalifa, salah satu gedung tertinggi dan termahal di dunia. Burj Khalifa mulai digunakan tahun 2010 lalu dan menghabiskan biaya sekitar Rp21 triliun.