Ukraina Klaim Hancurkan Belasan Drone Rusia

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ukraina mengklaim berhasil menembak jatuh drone milik Rusia pada Senin (27/3). Akibatnya area non-pemukiman tempat jatuhnya serpihan drone di Kiev selatan distrik Sviatoshyno  terbakar dalam radius 200 meter persegi. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Ada 12 drone Rusia yang mengarah ke Kiev yang berhasil dihancurkan Ukraina. Hal ini sesuai dengan pernyataan panglima militer Kota Kiev, Serhiy Popko.

"Berdasarkan data awal, tidak ada korban sejauh ini," kata Popko melalui Telegram dan menambahkan akan memberikan informasi lebih lengkap dan jelas.

Sementara itu Kepala Staf Angkatan Bersenjata Ukraina justru melaporkan Rusia secara keseluruhan meluncurkan sebanyak 15 drone Shaded buatan Iran sepanjang malam, 14 di antaranya berhasil dihancurkan.

Wali Kota Kiev Vitali Klitschko mengatakan bahwa sebuah toko terbakar di Sviatoshyno, tapi tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan.

Tanda bahaya serangan udara berbunyi di hampir separuh wilayah Ukraina, tapi ibukota Kiev dinyatakan aman setelah terdengar bunyi ledakan di kota tersebut.