Kronologi Donald Trump Tertembak Saat Pidato, Luka di Telinga Kanan

Tangkapan layar menampilkan Donald Trump dilindungi petugas pengamanan usai insiden penembakan ketika berpidato di Pennsylvania pada Sabtu (14/7/2024). (Antara/Youtube)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donlad Trump tertembak saat  berpidato di Pennsylvania demikian berdasarkan laporan media setempat pada Minggu (14/7).

Mengutip Antara kronologi penembakan Donald Trump terjadi saat berpidato di hadapan para pendukungnya di Kota Butler pada Sabtu (13/7) waktu setempat. Namun belum lama Trump berpidato.

Ketika berpidato soal migrasi ilegal, tiba-tiba, terdengar suara tembakan. Trump seketika berhenti berpidato. Ia menutup telinganya dan duduk di belakang podium. Saat itu Trump dikelilingi para petugas pengawalan.

Beberapa menit kemudian, para pengawal menggiring Trump turun dari panggung dan telinga kanan berlumuran darah, demikian menurut laporan tersebut.

Pemilihan presiden AS dijadwalkan pada November 2024. Kontestan utama yang diharapkan dalam surat suara adalah Joe Biden dan Trump. Kedua figur politik di AS itu dijadwalkan untuk menjalani debat lagi pada 10 September.

Kedua calon itu juga telah memenangkan cukup suara perwakilan untuk menjadi calon presumtif dari masing-masing Partai Demokrat dan Partai Republik.

Sumber: Sputnik / Anatara