Presiden Ukraina: Serangan Rusia Lukai 23 Warga

Gedung yang terbakar akibat serangan misil Rusia di kawasan Mykolaiv, Ukraina, Kamis (27/4) - (foto by ANTARA/Reuters)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Serangan terhadap kompleks pemukiman di Mykolaiv, kota di Ukraina Selatan, Kamis (27/4) dini hari, menewaskan satu orang dan melukai 23 lainnya, termasuk satu anak-anak, menurut keterangan pejabat setempat.

"Pada malam hari, Rusia membombardir Mykolaiv dengan empat misil Kalibr yang diluncurkan dari Laut Hitam," kata Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy dalam aplikasi Telegram.

"Persenjataan presisi tinggi itu diarahkan ke rumah-rumah, sebuah bangunan bersejarah, dan bangunan tingkat tinggi. Saat ini, kita tahu ada satu yang meninggal dan 23 yang terluka, termasuk satu anak-anak," tambahnya.

Diberitakan ANTARA yang mengutip Reuters, sebuah video yang diunggah oleh sang kepala negara menunjukkan gedung-gedung yang rusak parah, dengan jendela-jendela yang retak serta asap yang menyelimuti atap.

Gubernur wilayah itu, Vitaliy Kim, mengatakan bahwa tim penyelamat sudah memadamkan titik-titik api yang disebabkan oleh misil-misil tersebut, dan mereka sedang membersihkan reruntuhan.

Rusia membantah telah dengan sengaja menargetkan warga sipil dalam invasi besar-besarannya, yang telah menewaskan ribuan orang, menelantarkan jutaan jiwa, serta menghancurkan berbagai kota.

Mykolaiv adalah sebuah kota pelabuhan serta pusat produksi kapal, yang memiliki populasi 470,000 orang sebelum perang. Selama perang, kota itu mengalami serangan dahsyat dari Rusia.