Arab Saudi Gagalkan Serangan Rudal ke Wilayah Aramco

Rini . 05-09-2021, 12:20
Koalisi pimpinan Arab Saudi berhasil mencegat sebuah serangan rudal balistik yang ditujukan ke wilayah timur Arab Saudi yang kaya dengan minyak - (foto by:Istockphoto/Aapsky)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Arab Saudi berhasil mencegat sebuah serangan rudal balistik yang ditujukan ke wilayah timur Arab Saudi yang kaya dengan minyak pada Sabtu (4/9/2021) waktu setempat.

Koalisi pimpinan Arab Saudi mengungkap mereka memerangi kelompok Houthi di Yaman. Menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut Rudal itu dicegat di atas kota Dammam seperti yang dikutip dari Reuters.

Koalisi menyalahkan pasukan Houthi, yang bersekutu dengan Iran atas serangan itu. Namun, tidak ada klaim tanggung jawab langsung di media yang dikelola Houthi.

Dilansir dari CNN, Minggu (5/9/2021), sebuah sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan tidak ada dampak pada fasilitas milik raksasa minyak yang dikendalikan negara Saudi Aramco dan bahwa serangan itu terjadi di luar fasilitas Aramco.

Houthi Yaman, yang secara teratur meluncurkan drone dan rudal ke kerajaan itu, telah mengklaim bertanggung jawab atas beberapa serangan terhadap instalasi minyak Saudi di masa lalu.

Saudi Timur adalah rumah bagi infrastruktur minyak yang sebelumnya menjadi sasaran dan terkena serangan udara. Serangan pada September 2019 terhadap dua pabrik Aramco di timur untuk sementara melumpuhkan setengah dari produksi minyak negara itu.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment