Status Darurat, Banjir Bandang di New York Tewaskan 41 Orang

Banjir bandang di New York, Amerika Serikat tewaskan 41 orang - (foto by AP)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Banjir bandang melanda kawasan New York, Amerika Serikat. Dikabarkan setidaknya sudah 41 orang pada Jumat (3/9/2021) pagi. Banjira bandang ini dipicu Badai Ida beberapa hari belakangan. Sebagian korban meninggal karena terjebak di ruang bawah tanah rumah.

Dilansir dari AFP, bahwa keseluruhan korban tersebut tersebar di sejumlah wilayah di kawasan New York, yaitu 23 di New Jersey, 12 di New York City, 3 di Westchester, dan 3 lainnya di dekat Philadeplhia.

Kepolisian New York City menyatakan bahwa dari 12 orang yang meninggal di kota itu, 11 di antaranya tewas karena terjebak di ruang bawah tanah rumah mereka.

Pihak berwenang pun mendeklarasikan status darurat di New York dan New Jersey. Sementara itu, Badan Cuaca Nasional status darurat banjir bandang untuk pertama kalinya di New York City dan mendesak warga evakuasi diri ke tempat lebih tinggi.

"Kalian tidak tahu seberapa dalam air ini dan itu sangat berbahaya," demikian pernyataan Badan Cuaca Nasional AS cabang New York sebagaimana dilansir dari CNN, Jumat (3/9/2021).