Pesawat Jatuh di Siberia, Seorang Pilot dan 3 Penumpang Tewas

Rini . 13-09-2021, 10:45
Ilustrasi pesawat jatuh - (foto by: Antara)

CELEBESMEDIA, Makassar - Sebuah pesawat jatuh di hutan saat hendak mendarat darurat di Siberia, Rusia. Pesawat tersebut merupakan tipe komersial yang melayani perjalanan antara Irkutsk dan Kazachinskoye.

Dikabarkan empat orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Tiga penumpang dan satu pilot tewas saat pesawat kecil mereka jatuh ketika melakukan pendaratan darurat di area hutan terpencil di wilayah Irkutsk, Siberia, Rusia. 

Dikutip dari Reuters, Senin (13/9), pesawat nahas itu adalah Let L-410 Turbolet. Pesawat itu lepas landas dari Irkutsk dan jatuh empat kilometer sebelum sampai tujuan di Desa Kazachinkoye.

Menurut laporan, pesawat dengan mesin ganda baling-baling buatan Let Kunovice, Republik Ceko, itu mengalami kerusakan ketika mengudara. Kondisi itu membuat kedua awak melapor ke menara pengawas terdekat dan terpaksa mendarat darurat dan akhirnya jatuh di hutan.

Otoritas setempat mencatat ada 14 penumpang dan dua kru di dalam pesawat L-410 yang jatuh dekat Kazachinskoye pada Minggu (12/9/2021), seperti yang dikutip dari Medcom.id. Penduduk setempat dan tim penyelamat kemudian berusaha melakukan evakuasi penumpang yang selamat pada malam harinya.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment