Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikarunia Seorang Putra

Pangeran Harry dan Meghan Markle / foto: Instagram

CELEBESMEDIA.ID, London – Kerajaan Inggris bergembira menyambut anggota baru dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Meghan yang bergelar Duchess of Sussex melahirkan anak laki-lagi di Windsor, Senin (6/5/2019) pagi pukul 05.26 waktu setempat atau pukul 12:26 Wita.

Sempat dikabarkan akan menjaga privasi, namun Pangeran Harry dan pihak kerajaan tidak sabar untuk membagikan kabar bahagia itu. Pasangan ini menyebarkan kabar bahagia ini melalui akun Instagram resminya, @sussexroyal.

“We are pleased to announce that Their Royal Highnesses The Duke and Duchess of Sussex welcomed their firstborn child in the early morning on May 6th, 2019. Their Royal Highnesses’ son weighs 7lbs. 3oz. (Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Yang Mulia, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut anak sulung mereka pada pagi hari tanggal 6 Mei 2019. Putra Yang Mulia mereka memiliki berat 7 pon. 3 oz).

The Duchess and baby are both healthy and well, and the couple thank members of the public for their shared excitement and support during this very special time in their lives.
More details will be shared in the forthcoming days.

(Ibu dan bayinya sehat dan baik, dan pasangan ini berterima kasih kepada masyarakat yang telah berbagi kegembiraan dan dukungan selama waktu yang istimewa dalam kehidupan mereka.

Rincian lebih lanjut akan dibagikan di hari-hari mendatang).

Pengumuman kelahiran putra pasangan Pangeran Harry dan Meghan ini dipasang di depan Istana Buckingham, tradisi yang bermula pada 1837, saat istana menjadi kediaman resmi Ratu Elizabeth II.

Setelah mengumuman melalui akun Instagram itu, Pangeran Harry juga bersedia memberikan pernyataan dan perasanaanya usai dikaruniai seorang putra. Adik dari Pangeran Charles ini mengaku bahagia dan terkesan kelahiran putra pertama mereka.

"Kami dengan bahagia mengumumkan bahwa Meghan telah melahirkan bayi laki pagi ini, bayi laki yang sangat sehat," kata Harry dengan wajah berseri seperti dilansir dari BBC. "Ini merupakan pengalaman yang paling menakjubkan yang pernah saya alami.”


Harry juga menyatakan kekagumannya pada Meghan dan para ibu di manapun.

"Bagaimana perempuan melakukan itu sulit untuk dipahami. Kami berdua sangat bahagia dan sangat berterima kasih atas dukungan dari semua," tambahnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle belum menentukan nama untuk buah hati mereka. Nama keluarga yang akan digunakan bayi laki ini juga masih tadna tanya.

Putra pertama Harry dan Meghan ini tidak secara otomatis akan bergelar pangeran atau putri. Karena gelar ini harus diberikan oleh Ratu melalui surat khusus. Jika diberikan gelar pangeran, maka bayi tersebut tidak perlu nama keluarga.