Konflik Al-Quran di Patung Dewa, Ratusan Warga Bangladesh Kembali Unjuk Rasa

Rini . 20-10-2021, 13:20
Ratusan warga kembali berunjuk rasa di Dhaka, Bangladesh - (foto by: Reuters)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan warga berdemo di ibu kota Bangladesh, Dhaka Selasa (19/10/2021). Unjuk rasa ini menyerukan dihentikannya kekerasan agama yang terjadi pada di negara itu selama empat hari.

Demonstran membawa spanduk yang menuntut polisi untuk mengidentifikasi para pelaku penyerangan dan mengadili pelaku aksi kekerasan dalam unjuk rasa  yang berujung pada tewasnya 2 warga dan beberapa lainnya terluka pada Jumat (15/10/2021).

Dikutip dari Reuters, spanduk yang dibawa pengunjuk rasa tersebut bertuliskan   "Keselamatan minoritas di negara ini harus dijaga".

Konflik kali ini berawal ketika sebuah rekaman beredar di dunia maya menunjukkan kitab suci Islam Al-Quran diletakkan di atas lutut dewa selama perayaan festival Durga Puja, dikutip dari DW.

Akibat masalah ini, banyak warga di Bangladesh yang marah. Para warga melakukan demo dan menuntut pelaku diadili dengan hukuman mati. 

Para pedemo menilai peletakan Al-Qur'an di kaki dewa Hindu itu sebagai penistaan terhadap agama sebagaimana yang dikutip dari CNN.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment